Powered By Blogger

Tuesday, May 9, 2017

[INTERVIEW] The Star: Lee Changsub BTOB

[INTERVIEW] The Star: Lee Changsub BTOB

Q: Aku penasaran, bagaimana kabarmu akhir-akhir ini dan apa saja goals-mu untuk tahun ini?
CS: Musikal dan promosi album baru saja berakhir, jadi untuk saat ini aku fokus kepada promosi di Jepang. Tahun ini, aku ingin merilis studio album.

Q: Masa promosi untuk album ini sangat singkat. Apakah kau tidak berpikir ini sangat disayangkan?
CS: Masa promosi memang singkat dan dipenuhi banyak makna, jadi aku tidak menyesal. Sangat menyenangkan.

Q: Ketika angin musim semi bertiup, apa yang sangat ingin kau lakukan?
CS: Jadwal berlangsung terus menerus sebelum ini, jadi aku tidak dapat beristirahat. Aku ingin berwisata sendiri. Awalnya, aku berpikir untuk pergi ke Pulau Jeju, tetapi akhir-akhir ini aku ingin pergi ke Singapura. Aku senang berwisata sendirian. Ketika pergi bersama-sama itu juga menyenangkan tetapi aku tidak perlu menanyakan pendapat orang lain kalau pergi sendiri. Awalnya mungkin akan terlihat tidak  nyaman, tetapi perlahan, daya tarik (ketika pergi sendiri) akan terlihat.

Q: Apa yang menjadi kekuatan terbesarmu akhir-akhir ini?
CS: Aku menunggu bunga sakura mekar. Harum musim semi. Bau setiap musim selalu menjadi kekuatanku. Mendebarkan rasanya ketika musim berganti dan harum yang berbeda ikut muncul.

Q: Kapankah kau merasa 'aku terlihat keren'?
CS: Ketika aku bernyanyi. Aku terlihat sangat serius saat bernyanyi.

Q: Kau dikenal sebagai sosok yang sering berfoto (dengan ekspresi) aneh tanpa ragu-ragu. Jika ada poin penting (alasan) ketika kau mengambil foto anehmu, apakah itu?
CS: Untuk mengatasi rasa malu. Bagiku, ketika aku tertawa, itu sendiri sudah merupakan sebuah gambaran yang aneh kan? (tertawa)

Q: Baru-baru ini kau telah menyelesaikan promosi dengan musikal 'Boys Over Flowers'. Jenis musikal seperti apa lagi yang ingin kau coba?
CS: Aku ingin mencoba musikal yang serius, seperti 'Jesus Christ Superstar'.

Q: Apa pesona yang dimiliki musikal?
CS: Pertama, aku berpikir bahwa akting itu sendiri memiliki daya tarik yang hebat. Aku juga mendapatkan pengalaman yang belum pernah aku lakukan sebelumnya. Perasaan ketika aku naik ke atas panggung saat menjadi penyanyi dan menjadi aktor musikal sangatlah berbeda. Pendekatan saat bernyanyi itu sendiri sudah berbeda. Tidak peduli apapun lagunya, selalu ada alasan ketika sebuah lagi dinyanyikan. Tetapi dalam musikal, semua lebih jelas. Menyenangkan untuk menyampaikan (perasaan ketika bermain musikal) kepada para penonton. Ini membuatku lebih fokus ketika aku dan penonton berada di posisi yang sama.

Q: Dietmu selama 4 bulan membuat shock semua orang, apakah kau masih dalam proses diet?
CS: Sampai saat ini, aku sudah bertambah berat sebanyak 7kg. Aku kehilangan absku, agak menyedihkan. Jawaban dari sebuah diet adalah kesabaran yang luar biasa. Tidak ada jalan mudah untuk itu. Jawabannya adalah bertahan.

Q: Imej seperti apa yang akan dimiliki BTOB dalam 5 tahun mendatang?
CS: Sebuah grup superstar yang tinggal untuk waktu yang sangat lama.

Q: Terakhir, tolong sampaikan sesuatu pada fansmu.
CS: Aku memikirkan kalian semua sebagai temanku yang selalu memberikan dukungan. Aku mencintai kalian, dan aku minta maaf. Yejiapsa!

Cr: L_sub0321, ssoya, CS__J
Eng trans: 19920307net
Indo trans by BTOBIndonesia



No comments: